Megawati Buka Peluang Kerja Sama Riset Luar Angkasa dengan Rusia demi Perkuat Hubungan Diplomatik

- 3 Juni 2021, 07:28 WIB
Megawati Buka Peluang Kerja Sama Riset Luar Angkasa dengan Rusia demi Perkuat Hubungan Diplomatik
Megawati Buka Peluang Kerja Sama Riset Luar Angkasa dengan Rusia demi Perkuat Hubungan Diplomatik /PDI Perjuangan/pdiperjuangan.id

KABAR BESUKI - Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa Indonesia membuka kerja sama riset luar angkasa dengan Rusia demi memperkuat hubungan diplomatik kedua negara.

Megawati yang merupakan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ex officio berdasarkan penugasan dari Presiden Jokowi mengungkapkan hal tersebut saat menerima penghargaan 'Order of Friendship' dari Pemerintah Rusia di kediamannya yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Rabu, 2 Juni 2021.

"Hal yang berhubungan dengan ruang angkasa seharusnya dapat terus kita proses antara Rusia dengan Indonesia," kata Megawati sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman pdiperjuangan.id.

Baca Juga: Megawati Resmi Jadi WNI Pertama yang Terima Penghargaan 'Order of Friendship' dari Pemerintah Rusia

Terkait hal tersebut, Megawati mengatakan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Presiden Jokowi.

Megawati juga berpesan pada Dubes Lyudmila untuk Presiden Putin bahwa Presiden Jokowi baru saja  membentuk BRIN dan dirinya ditugaskan untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah ex officio.

"Saya telah mengatakan kepada Presiden Jokowi, untuk suatu saat nanti kita bisa lebih mempererat hubungan dengan Rusia yang berkaitan dengan riset," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Federasi Rusia Anugrahkan Dekrit Bintang Persahabatan untuk Megawati, Ini Isinya

Perempuan yang juga pernah menjadi Presiden RI kelima itu mengatakan bahwa dirinya berjanji akan terbang ke Rusia usai pandemi Covid-19 berakhir untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden Vladmir Putin atas penghargaan yang baru saja diterimanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: pdiperjuangan.id


Tags

Terkini

x