Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Hadiri Rapat Komisi 1 DPR RI Guna Bahas Anggaran 1750 Triliun

- 3 Juni 2021, 13:23 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto /@prabowo/Instagram

KABAR BESUKI - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, Rabu, 2 Juni 2021 setelah absen pada rapat sebelumnya, Senin, 31 Mei 2021.

Prabowo mengatakan, dalam rapat hari ini ia akan menjelaskan rencana dan strategi pertahanan kepada anggota Komisi I DPR.

"Tentunya ini pertemuan, ya kita akan paparkan rencana ke depan tentunya akan ada tanya jawab ya, kita akan berusaha menjelaskan segamblang gamblangnya," kata Prabowo, seperti dikutip Kabar Besuki dari ANTARA.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Rapat tersebut beragendakan pembahasan anggaran dan rencana pembelian alat utama sistem persenjataan atau alutsista yang menelan anggaran hingga Rp1.750 triliun.

Sebelumnya Prabowo tidak bisa hadir, kehadirannya diwakilkan oleh Wakil Menhan Letjen TNI Muhammad Herindra.

Hal ini menuai protes dari anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Menurutnya, agenda hari ini penting untuk dibahas bersama sehingga diperlukan kehadiran Prabowo Subianto.

Adapun agenda hari ini diantaranya membahas kebijakan umum pertahanan negara, perkembangan MEF Tahap III tahun 2020-2024, pengamanan wilayah perbatasan, dan mengenai pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Baca Juga: 3 Alternatif Beras Putih yang Jauh Lebih Sehat, Cocok untuk Anda yang Sedang Jalani Program Diet

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x