Peringati World Bike Day, Anies Baswedan Ungkap Akan Tambah Jalur Sepeda Sepanjang 101 Kilometer

- 3 Juni 2021, 14:23 WIB
Anies Baswedan bersepeda
Anies Baswedan bersepeda /@Aniesbaswedan/instagram

KABAR BESUKI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa akan berencana menambah jalur sepeda sepanjang 101 kilometer pada tahun 2021, hal itu untuk menambah jalur sepeda yang sudah tersedia (eksisting) saat ini sepanjang 63 kilometer.

"Jalur sepeda saat ini totalnya 63 kilometer, tambahan untuk tahun ini ada 101 kilometer, jadi harapannya akhir tahun kita punya 170 kilometer jalur sepeda," ujar Anies, yang dikutip dari Antara.

Anies menyebutkan pembangunan jalur tersebut bertujuan untuk memfasilitasi warga agar bisa menggunakan kendaraan sepeda secara aman.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Sebenarnya Jokowi dan Khofifah Ingin Habib Rizieq Bebas, Ternyata Begini Maksudnya

"Kami juga mewajibkan gedung-gedung untuk menyediakan tempat parkir sepeda minimal 10 persen dari tempat parkir yang tersedia, sehingga para pekerja yang memilih untuk bekerja menggunakan sepeda bisa nyaman," papar Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan 101 kilometer jalur sepeda tersebut akan dibangun tahun 2021.

Saat ini masih dibahas dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memilih lintasan yang akan dibangun.

"Jadi terkait jaringan ini dibahas bersama "stakeholder" yang kemudian dipilih lintasan yang prinsipnya terintegrasi dengan jalur sepeda yang sudah ada," ujar Anies.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x