Maroko Tawarkan Kerja Sama di Bidang Sepak Bola untuk Mempererat Hubungan

- 3 Juni 2021, 18:09 WIB
Ketua DPD RI menyambut baik tawaran kerjasama oleh Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah di tengah pertemuan di Kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Juni 2021
Ketua DPD RI menyambut baik tawaran kerjasama oleh Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah di tengah pertemuan di Kantor DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Juni 2021 /@dpdri/Instagram

KABAR BESUKI - Pemerintah Maroko lewat Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah berikan tawaran kerja sama di bidang sepak bola.

Benabbellah sebelumnya memang telah berbicara dengan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di Kantor DPD terkait beberapa bidang yang ditawarkan untuk kerja sama dan salah satunya adalah bidang sepak bola, Kamis 3 Juni 2021.

LaNyalla Mattalitti, dalam pernyataan tertulis menyambut tawaran kerja sama tersebut seiring hubungan Indonesia dan Maroko yang semakin erat, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Hubungan erat dengan pemerintahan Maroko dipicu dengan terbentuknya Dewan Kerjasama Perdagangan dan Investasi Indonesia-Maroko, yang dinamakan DK Prima.

"Kami berharap pemerintah dan parlemen kedua negara terus mendukung upaya ini agar pelaku ekonomi di kedua negara dapat memanfaatkan peluang untuk meningkatkan kerja sama investasi dan perdagangan," katanya.

Dengan demikian, kata dia, tujuan DK Prima, yakni meningkatkan perdagangan kedua negara hingga 100 kali lipat dalam 10 tahun mendatang akan tercapai.

Baca Juga: Batal Berangkat Haji 2021, Lalu Ke Mana Perginya Biaya Haji yang Sudah Disetor? Begini Kata Menteri Agama!

Pada kesempatan itu, LaNyalla didampingi Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSP) DPD RI Gusti Farid Hasan Aman, Ali Ridho Azhari (Wakil Ketua BKSP), serta anggota BKSP Maya Rumantir dan Abdul Hakim.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah