Nagita Slavina Digadang-Gadang Akan Menjadi Ikon PON XX, Menpora: Keputusan Pemilihan Ikon Bukan Pemerintah

- 4 Juni 2021, 18:32 WIB
Tangkapan layar potret Nagita Slavina
Tangkapan layar potret Nagita Slavina /@raffinagita1717/Instagram

KABAR BESUKI - Kabar tentang Nagita Slavina sebagai ikon PON XX mendapatkan banyak respon dari berbagai pihak. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meluruskan persoalan tersebut kepada publik.

Tentang hal itu, Zainudin meluruskan bahwa penunjukan tersebut sepenuhnya menjadi keputusan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua.

“Keputusan tentang penunjukan ikon PON Papua bukan oleh pemerintah pusat atau Menpora apalagi dikaitkan dengan presiden,” kata Zainudin di Jakarta, Jumat 4 Juni 2021 dilansir Kabar Besuki dari situs Antara.

Baca Juga: Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

Menpora akui tidak mengetahui perihal keputusan PB PON menunjuk Nagita Slavina sebagai ikon mereka.

“Kami tidak tahu-menahu. Ini keputusan PB PON yang gubernurnya Papua, dengan kewenangan mereka memutuskan ikonnya Nagita Slavina,” tambah dia.

Dengan adanya hal tersebut, Zainudin memahami alasan PB PON yang memutuskan untuk menunjuk Nagita Slavina sebagai tokoh yang mempromosikan pergelaran olahraga multicabang itu.

Baca Juga: Partai Oposisi Israel Siap Gulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu karena Akan Bentuk Pemerintahan Baru

Katanya, dengan menunjuk seorang publik figur seperti Nagita Slavina, Zainudin menilai itu dapat mendorong sosialisasi PON Papua agar semakin meluas ke seluruh masyarakat.

“Mungkin tujuannya kenapa memunculkan figur yang terkenal, supaya publikasi tentang PON Papua ini semakin masif,” tegasnya.

Dikatakan bahwa sebelumnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ditunjuk oleh PB PON sebagai ikon PON Papua untuk menyosialisasikan penyelenggaraan olahraga multicabang itu ke masyarakat.

Baca Juga: Jelang Euro 2020 Mulai 12 Juni 2021 Mendatang, Ini Strategi Beberapa Stasiun TV Kompetitor MNC Group

Tetapi adanya rencana penunjukan tersebut menuai banyak protes keras dari publik karena dinilai tidak merepresentasikan perempuan Papua dalam mempromosikan ajang tersebut.

Sekadar informasi, PB PON sebelumnya dikatakan telah mendapuk pesepak bola Persipura Jayapura Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua.***

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x