Fahri Hamzah Bicara Pembatalan Keberangkatan Haji Indonesia: Pemerintah Harus Memikirkan Nasib Jamaah

- 6 Juni 2021, 06:56 WIB
Tangkap Layar Kicauan Twitter Fahri Hamzah
Tangkap Layar Kicauan Twitter Fahri Hamzah /Fahri Hamzah/Tangkap Layar Twitter.com/@FahriHamzah

KABAR BESUKI - Fahri Hamzah angkat bicara mengenai pembatalan keberangkatan haji Indonesia untuk kuota tahun 2021 yang menjadi polemik di kalangan masyarakat.

Melalui akun Twitter miliknya, mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia harus memikirkan nasib calon jamaah haji Indonesia yang telah berusaha keras untuk mewujudkan impiannya, khususnya bagi yang telah menabung selama puluhan tahun dan berusia lanjut usia (lansia).

"Pemerintah harus memikirkan nasib Jamaah Calon Haji Indonesia...terutama yg telah menabung berpuluh tahun dan usianya semakin renta... #CariJalanHaji2021," kicau Fahri Hamzah sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @FahriHamzah pada Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Angkat Bicara Mengenai Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2021, Sindir Pemerintah

Menurut Fahri, pemerintah harus segera menemukan solusi untuk jamaah haji yang dinyatakan batal berangkat pada tahun ini.

Sebab, menunaikan ibadah haji membutuhkan niat yang kuat serta usaha yang keras untuk mewujudkannya, terutama dari segi pembiayaan.

Beberapa calon jamaah haji Indonesia juga merupakan masyarakat yang dikategorikan kurang mampu secara ekonomi, namun di antara mereka tetap berupaya untuk mewujudkannya dengan cara menabung bertahun-tahun.

Baca Juga: Duta Besar Arab Saudi Surati Ketua DPR Puan Maharani Terkait Indonesia Tidak Punya Kuota Ibadah Haji

Sebagian calon jamaah haji lainnya merupakan penduduk berusia lansia yang relatif memiliki kondisi fisik yang tak sebaik calon jamaah haji yang berusia lebih muda.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @Fahrihamzah


Tags

Terkini

x