Batal Berangkat Haji 2021, Wakil Ketua Partai Ummat Kecewa: Presiden Lebih Mesra ke Beijing RRC Komunis

- 6 Juni 2021, 10:00 WIB
MS Kaban (kanan) melontarkan kritikan kepada Presiden Jokowi (kiri) soal KPK hingga utang negara.
MS Kaban (kanan) melontarkan kritikan kepada Presiden Jokowi (kiri) soal KPK hingga utang negara. /Kolase dari Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr dan ANTARA/Jafkhairi.

KABAR BESUKI - Wakil Ketua dari Partai Ummat, MS Kaban, mengaku kecewa dengan keputusan pemerintahan Presiden Jokowi yang melarang calon jamaah haji berangkat ke Arab Saudi.

Dia mengatakan keputusan itu tampaknya membuktikan bahwa pemimpin negara itu tidak sepenuhnya berpihak pada umat Islam di Indonesia.

Tak hanya Presiden Jokowi, Menteri Agama atau Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga disorot oleh Pak S. Kaban karena tidak mampu memperjuangkan hak calon jemaah haji asal Indonesia.

Baca Juga: Luhut Lakukan Misi ke China Hari Ini, Diketahui Sudah Dapat Restu dari Orang Penting di Indonesia

“Pembatalan hajji oleh Pemerintah RI dibawah  kepemimpinan Presiden Jkwi merupakan kptsan paling buruk dlm sejarah Kemenag  RI ini keputusan yg tdk masuk akal terlihat nyata Pres Jkwi tidak memiliki sense of rukun  islam.Menag RI berkuasa tapi tak bermanfaat utk ummat muslim,” tulis MS Kaban melalui akun Twitter dengan nama pengguna @MSKaban3.

Padahal, kata dia, hubungan diplomatik Indonesia-Arab Saudi sebelumnya cukup baik. Kini kemesraan itu mulai memudar setelah Presiden Jokowi lebih pro-China.

“Hub kultural Ummat muslim Indonesia dgn pemerintah Kerajaan Saudi Arabia sepanjang sejarah NKRI cukup mesra harmonis kenapa di Era Jkwi petugas partai PDIP jd Presiden lebih mesra ke Beijing RRC Komunis.Masih ada wkt Pres Jkwi tinjau ulang kpts batal hajji 2021,” tulis MS Kaban.

tangkapan layar cuitan akun MS Kaban perkara batalnya berangkat Haji 2021
tangkapan layar cuitan akun MS Kaban perkara batalnya berangkat Haji 2021

Baca Juga: Alfath Langsung Blokir Ratu Rizky Nabila Usai Mengakui Anaknya, Mantan Manajer: Semuanya Sudah Terlambat

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @MSKaban3


Tags

Terkini

x