Tagar #TiongkokBikinJongkok Ramai di Twitter, Netizen: Saatnya Revolusi Kemerdekaan

- 6 Juni 2021, 09:54 WIB
Tagar #TiongkokBikinJongkok Ramai di Twitter
Tagar #TiongkokBikinJongkok Ramai di Twitter /Tangkap Layar Twitter

KABAR BESUKI - Tagar #TiongkokBikinJongkok mendadak ramai oleh kicauan netizen di Twitter pada Minggu, 6 Juni 2021 pagi ini.

Tagar tersebut telah digaungkan sebanyak lebih dari belasan ribu tweet hingga pagi ini pukul 09.35 WIB.

Netizen menggaungkan tagar tersebut sebagai bentuk kecaman terhadap sikap politik Pemerintah Indonesia yang terlalu dekat dengan Pemerintah Tiongkok, khususnya dalam bidang investasi.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Tinggi Selama Pandemi, Qodari: Ini Keuntungan Bagi Jokowi

Hal ini merupakan respons dari kabar mengenai Luhut Binsar Panjaitan yang melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Tiongkok selama 5-9 Juni 2021 atas restu dari Presiden Jokowi.

Kedatangan Luhut Binsar Panjaitan dimaksudkan untuk mewakili Pemerintah Indonesia atas undangan dari Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi.

Dilansir Kabar Besuki dari CGTN, pertemuan Luhut dengan Wang Yi membahas sejumlah agenda antara Indonesia dan Tiongkok khususnya mengenai pemulihan ekonomi pascapandemi yang diyakini akan saling menguntungkan.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Berencana Bangun Rumah Mulai Nol Hingga Siapkan Perabot Rumah Tangga

Kabar tersebut menuai banyak reaksi negatif dari kalangan netizen Indonesia. Mereka menggaungkan tagar #TiongkokBikinJongkok sebagai bentuk kekesalan terhadap sikap pemerintah Indonesia yang terlalu dekat dengan Tiongkok secara diplomatik.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter CGTN


Tags

Terkini

x