Kementerian PANRB Sediakan Konseling Pengembangan Diri Bagi para Pegawainya Secara Daring

- 10 Juni 2021, 18:47 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo./Instagram/@kameliasari
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo./Instagram/@kameliasari /

KABAR BESUKI - Kesehatan mental merupakan hal yang mendapat perhatian belakangan ini. 

Kenyataan bahwa pandemi Covid-19 yang masih menghantui, hingga harus beradaptasi dengan tatanan normal baru hampir di segala lini kehidupan, membuat hal tersebut mempengaruhi psikologis diri pegawai hingga tak jarang berdampak pada performa kerja dan produktivitas.

Menyadari hal tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyediakan konseling bagi para pegawainya. 

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Dibuka Bulan Juli, Satgas: Anak Usia 6-18 Tahun Sumbang 9,6 Persen Kasus Covid-19

“Tujuannya lebih menarik, bukan hanya konseling kinerja, tapi juga pengembangan diri yang nantinya berkaitan dengan masalah karier,” ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih saat membuka kegiatan Sosialisasi Konseling Pegawai Kementerian PANRB bertema ‘Optimalisasi Diri Melalui Konseling’ secara daring, Kamis, 10 Juni 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kementerian PANRB.

Konseling ini, dikatakan Sri, bebas dari intervensi Biro SDMU Kementerian PANRB sebagai penyelenggara dan dapat dijamin bahwa kerahasiaannya akan terjaga. 

Sehingga para pegawai memiliki wadah untuk menyalurkan permasalahan yang menjadi kendala maupun kebutuhannya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya kepada para konselor yang profesional.

Baca Juga: Arus Survei Indonesia: Hary Tanoesoedibjo Masuk Tokoh yang Layak Maju di Pilpres 2024 [Cek Fakta]

Adanya konseling kinerja ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pegawai. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: menpan.go.id


Tags

Terkini

x