Prajurit Amerika Serikat Sempat Merasa Jijik Dan Geli Saat Latihan Bareng TNI AL, Ternyata Gara-gara Makan Ini

- 14 Juni 2021, 12:15 WIB
Untuk meningkatkan kemampuan prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, yang terlibat dalam latihan bersama menggelar latihan jungle patrol (patroli hutan).
Untuk meningkatkan kemampuan prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, yang terlibat dalam latihan bersama menggelar latihan jungle patrol (patroli hutan). /Dok. Marinir.tnial.mil.id

KABAR BESUKI - Marinir Amerika Serikat (AS) resmi menggelar latihan bersama TNI AL di Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu, 13 Juni 2021.

Momen yang sangat unik ketika tentara Amerika tiba-tiba mengaku jijik dengan perilaku TNI AL.

Latihan gabungan TNI AL dan Marinir Amerika Serikat kali ini diberi nama sandi Reconex 21-II. Latihan dimulai dengan memberikan sejumlah materi tentang cara bertahan dalam perang gerilya dengan medan di hutan.

Baca Juga: Bangkalan Jadi Zona Merah, Aparat Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyekatan Suramadu

Komandan Satlat Letkol Marinir Supriyono, dalam siaran pers dari Dispen Kormar menjelaskan bahwa berperang di hutan akan membentuk profesionalisme prajurit di segala cuaca dan di segala medan.

Sekalipun di dalam hutan terdapat tantangan yang cukup ekstrim, diharapkan latihan bersama ini dapat membuat para prajurit lihai dan tidak terlihat saat melakukan penyergapan.

“Dengan latihan perang di hutan, akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, andal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat dan senyap,” kata Supriyono, dilansir Kabar Besuki dari ANTARA.

Baca Juga: TNI-Polri Berhasil Ambil Alih Bandara Aminggaru dari KKB, Kapolres Puncak: Kita Sudah Pukul Mundur

Selain itu, kata Komandan Satlat dalam perlengkapan survival, Prajurit Pengintai Amfibi Korps Marinir mengajarkan Marinir Amerika Serikat cara bertahan hidup di hutan dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman hutan dan satwa liar yang bisa dimakan langsung (tanpa harus dimasak).

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X