Isu Poligami Kini Marak di Kalangan Ulama, Taufik Damas Sebut Poligami Itu Boleh Tapi dalam Kondisi Darurat

- 17 Juni 2021, 19:00 WIB
Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhammad Taufik Damas tanggapi soal pasal penghinaan presiden.
Wakil Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta, KH Muhammad Taufik Damas tanggapi soal pasal penghinaan presiden. /Twitter/@TaufikDamas

KABAR BESUKI - Belakangan ini, ramai soal isu seputar tentang poligami kini tengah marak terjadi dan tersebar luas di kalangan ulama.

Bahkan yang terbaru, netizen ramai membahas kasus-kasus, seperti kasus yang menimpa kiai terkenal Aa Gym dan Teh Ninih, karena menimbulkan keresahan di ruang publik.

Soal hal itu, Kiai NU Taufik Damas memberikan penjelasan. Ia tidak menyebut secara langsung apa yang terjadi terkait poligami di rumah kiai Aa Gym dan Teh Ninih.

Baca Juga: Usai Bongkar Aib Ayahnya, Kini Anak Aa Gym Minta Maaf: Anda Tahu Apa Hasilnya? Saya Dicap Sombong dan Durhaka

Namun, Wakil Katib Syuriyah dari Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta menyoroti sudut pandang poligami dalam sejarah peradaban manusia ketika ditanya tentang kasus poligami yang melanda akademisi dan menghebohkan.

Kiai Taufik Damas mengatakan bahwa sebelum Islam ada banyak pria yang memiliki banyak istri.

Bahkan perbandingannya bisa 1 banding 100. Namun setelah masuknya Islam, kata Taufik Damas, sebaiknya hanya memiliki 4 istri.

Tujuan Islam mengatur hal ini sendiri, karena tentunya memiliki semangat menghargai perempuan.

Baca Juga: Kartika Putri Rela Habib Usman Poligami? Karput: Oh Silahkan gak Apa-apa Boleh, Sama Saja Jatuhkan Talak

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Tagar TV


Tags

Terkini

x