Baliho Puan Maharani Bertebaran, Pengamat Politik Menilai Akan Berefek Positif pada 2024

- 21 Juni 2021, 07:20 WIB
Baliho Puan Maharani Bertebaran, Pengamat Politik Menilai Akan Berefek Positif pada 2024
Baliho Puan Maharani Bertebaran, Pengamat Politik Menilai Akan Berefek Positif pada 2024 //Instagram/@puanmaharaniri/

KABAR BESUKI – Munculnya baliho-baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang makin masif, Pengamat  politik sekaligus peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam menilai nantinya di beberapa daerah akan berefek positif pada tahun 2024.

"Banyak orang tahu 2024 ada pemilihan presiden dan baliho yang dipasang akan berdampak baik karena secara tidak langsung ikut mengkampanyekan," papar Surokim Abdussalam, Minggu, 20 Juni 2021.

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, baliho-baliho bergambar Puan Maharani mulai banyak terlihat dan bertebaran di beberapa titik di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Ada di Mana-mana, Ferdinand Hutahaean Sebut Elektibitas Puan Lebih Rendah dari Ganjar

Baliho yang mayoritas berukuran besar bertuliskan "Mbak Puan" itu disebutnya berhasil menghidupkan kembali semangat gotong royong sebagaimana semboyan PDI Perjuangan.

Hal itu tersebut mengingat, baliho-baliho dipasang oleh simpatisan serta pendukung PDI Perjuangan di tingkat akar rumput.

"Partisipasi kader arus bawah PDI Perjuangan untuk gotong royong membuat baliho Mbak Puan akan makin positif efeknya untuk Pilpres," papar Pengamat Politik yang juga seorang Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura itu.

Baca Juga: Seperti Apa Masa Depan Kita di Dunia Pasca-Pandemi COVID-19, Simak Ulasan Berikut Ini

Apabila pemasangan baliho puan kian masif atau makin banyak ditemui di beberapa daerah, menurut Surokim Abdussalam, bukan tidak mungkin elektabilitas Puan Maharani bakal makin naik.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah