Remaja Tangguh Terapung Sendirian Selama 3 Jam di Laut, TNI AL Sampai Kagum: Mentalnya Sudah Tidak Diragukan

- 22 Juni 2021, 10:22 WIB
TNI AL berikan apresiasi kepada pemuda yang berani dan tangguh terapung 3 jam di tengah laut.
TNI AL berikan apresiasi kepada pemuda yang berani dan tangguh terapung 3 jam di tengah laut. /Instagram @tni_angkatan_laut/

KABAR BESUKI - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono kagum dengan perjuangan seorang remaja terapung di tengah lautan selama kurang lebih 3 jam.

Kekaguman para petinggi TNI AL ini karena anak ini masih berstatus pelajar berenang di laut setelah jatuh dari kapal.

Beruntung, bocah bernama Ridho Ilhami berhasil dievakuasi oleh tim patroli TNI AL yang mengarungi perairan Kepulauan Seribu Jumat lalu.

Kekaguman terhadap bocah tersebut, TNI Angkatan Laut menyampaikan apresiasinya kepada bocah tersebut.

Baca Juga: 6 Jenis Beladiri yang Dikuasai TNI, Salah Satunya Merpati Putih

TNI AL melalui Wakil Kepala Staf (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Laksamana Kasal TNI Yudo Margono mengapresiasi Ridho Ilhami atas kekuatan mental dan keberaniannya.

Sehingga mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam di laut saat terjatuh dari penyeberangan penyeberangan jalur Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, di perairan Kepulauan Seribu pada Jumat, 18 Juni 2021.

“TNI AL mengapresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniaannya di lautan yang medan tugas sama dengan kita, inilah yang kita apresiasi, apalagi anak ini bercita-cita menjadi TNI AL, kita perlu bantu karena mentalnya sudah tidak diragukan,” kata Wakasal saat sambutan, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman tnial.mil.id

Baca Juga: Prabowo Mengungkap Ada Sosok Jenderal TNI dan Elite yang ‘Sok Tahu’ dan Bahkan Bodoh: Gue Heran Juga

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: tnial.mil.id


Tags

Terkini

x