Tarif Tol Semarang-Solo Naik Hingga Rp 10 ribu Mulai 27 Juni: Pastikan Saldo Uang Elektronik Anda Cukup

- 24 Juni 2021, 13:27 WIB
Tarif Tol Semarang-Solo Naik Hingga Rp 10 ribu Mulai 27 Juni
Tarif Tol Semarang-Solo Naik Hingga Rp 10 ribu Mulai 27 Juni //instagram.com/@drisendo.pict/

KABAR BESUKI – Tarif Tol Semarang-Solo Jawa Tengah mengalami kenaikan mulai 27 Juni 2021. Terkait kebijakan tersebut sudah dikonfirmasi secara resmi PT Trans Marga Jateng (TMJ).

Direktur Utama TMJ Denny Chandra Irawan menjelaskan dengan kebijakan baru terkait kenaikan tarif tol sepanjang 72,64 km tersebut berlaku untuk tiga seksi di ruas itu.

Denny menjelaskan penyesuaian tarif tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 752/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Jalan Tol Semarang-Solo.

Tidak hanya itu, penyesuaian tarif ini juga mengacu pada sejumlah pertimbangan, seperti inflasi daerah dan kenaikan tarif yang sempat tertunda.

Baca Juga: Tri Rismaharini di Tunjuk Jokowi Sebagai PLT Gubernur DKI untuk Pengganti Gubernur Anies Baswedan

"Penyesuaian tarif ketiga seksi ruas Tol Semarang-Solo yang seharusnya dilakukan pada 2019 dan 2020 sempat tertunda," ungkap Denny, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Antara, Kamis, 24 Juni 2021.

Denny juga mengungkapkan dengan penyesuaian tarif tersebut, pengelola Tol Semarang-Solo juga berusaha meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jalan Tol .

Sejumlah peningkatan pelayanan yang dilakukan tersebut antara lain mencakup layanan transaksi, lalu lintas, serta konstruksi.

Peningkatan layanan transaksi, Denny mencontohkan peningkatan jumlah gardu di sejumlah lokasi gerbang Tol.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x