Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 Target 1 Juta Vaksin

- 26 Juni 2021, 14:46 WIB
Foto: tangkap layar Kadiv Humas Polri Argo/
Foto: tangkap layar Kadiv Humas Polri Argo/ /pmjnews.com

KABAR BESUKI – Dalam menyambut Hari Bhayangkara yang ke-75, Polri menggelar vaksinasi massal serentak se-Indonesia mulai hari ini Sabtu, 26 Juni 2021.

Irjen Argo Yuwono selaku Kadiv Humas Polri mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan di 34 Polda jajaran.

Menurut Argo, hal ini merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta vaksin dosis per hari.

Baca Juga: Kasus Jual Data KTP dan Swafoto Ramai di Twitter, Kominfo hingga Kepolisian Masih Melakukan Penyelidikan

“Target pelaksanaan vaksinasi besok sebanyak 1 juta, jumlah vaksinatornya 54.482 dan pelaksanaannya di 34 polda yakni 4.504 titik,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya Jumat,25 Juni 2021, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari pmjnews.com.

Argo juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentu sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” tutu Argo.

Baca Juga: Habib Rizieq Ternyata Masih Mikirin Kasus Munarman Meski Sudah di Penjara, Jangan Sampai Hukum Tidak Adil

Ia juga menyebut diselenggarakannya kegiatan vaksinasi dengan target 1 juta tersebut, diharapkan dapat terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x