Kapal MV Jaya Berkat Terbalik di Perairan Garut, Tim SAR Lakukan Upaya Pencarian

- 29 Juni 2021, 15:20 WIB
 ilustrasi Kapal Tenggelam/pexels/Pok Rie
ilustrasi Kapal Tenggelam/pexels/Pok Rie /

KABAR BESUKI – Tim SAR masih terus berupaya mencari tiga nelayan yang hilang akibat Kapal MV Jaya Berkat yang mereka naiki terbalik setelah diterjang gelombang.

Kapal MV Jaya melaut untuk mencari ikan di Perairan Pantai Sancang, Kabupaten Garut, Jawa Barat Pada Selasa, 29 Juni 2021.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Bandung Supriono membenarkan adanya kejadian kapal terbalik.

Akibat kejadian itu diketahui tiga nelayan dinyatakan hilang setelah terpental dari kapalnya yang diterjang gelombang laut.

Baca Juga: Pengeluaran Wirda Mansur Mencapai Lebih dari 100 Juta Rupah Setiap Bulan, Ternyata Dipakai untuk Ini

“Telah terjadi kecelakaan kapal, Kapal MV Jaya berkat Karam di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada pukul 04.30 WIB pagi tadi” Dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Ia juga menuturkan tim Kantor SAR Bandung bersama unsur Polisi Air dan Udara Polres Garut serta petugas gabungan lainnya tengah melakukan upaya pencarian terhadap tiga awak kapal yang dilaporkan hilang di lautan.

Peristiwa terbaliknya Kapal MV Jaya Berkat bermula, Nahkoda kapal yang bernama Sarki dengan membawa 8 orang ABK berangkat dari Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, pada senin 28, Juni 2021 sekira pukul 06.30 WIB menuju perairan Cilacap untuk mencari ikan layur.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Minta BEM UI Jangan Remehkan Presiden Jokowi: Punya Puluhan Juta Pendukung di Indonesia

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x