Tagar 'DukungMahasiswaRevolusi' Mendadak Muncul di Trending Twitter, Ada Apa?

- 2 Juli 2021, 08:55 WIB
Tagar 'DukungMahasiswaRevolusi' Mendadak Muncul di Trending Twitter, Ada Apa?
Tagar 'DukungMahasiswaRevolusi' Mendadak Muncul di Trending Twitter, Ada Apa? /Tangkap Layar Twitter

KABAR BESUKI - Belakangan ini tagar #DukungMahasiswaRevolusi mendadak muncul di trending Twitter tepat Jumat, 2 Juli 2021 pagi ini.

Kicauan tagar #DukungMahasiswaRevolusi telah diunggah sebanyak lebih dari 1.564 kali hingga Jumat, 2 Juli 2021 pukul 08.31 WIB.

Tagar #DukungMahasiswaRevolusi naik menjadi trending Twitter sebagai ekspresi netizen untuk mendukung mahasiswa bersuara mengenai problematika yang terjadi di negeri ini pada masa kini.

Baca Juga: Tagar 'Jokowi7TahunCukuplah' Jadi Trending Twitter, Netizen: Selamat Menikmati Kenikmatan Dunia

Sepanjang sejarah bangsa Indonesia, mahasiswa seringkali aktif berperan dalam menyuarakan segala bentuk keluh kesah rakyat pada setiap masa yang berbeda.

Pada tahun 1965-1966 misalnya, mahasiswa Indonesia melakukan aksi demonstrasi dengan gerakan Tritura-nya, yang salah satu tuntutannya adalah meminta pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kemudian pada Mei 1998, mahasiswa Indonesia juga melakukan aksinya ke jalan raya demi menuntut adanya reformasi karena ketidakpuasan rakyat terhadap kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto (Alm.) dalam tahun-tahun terakhir dia menjabat.

Baca Juga: Tagar 'TheKingOfNgibul' Trending Twitter, Netizen Soroti Janji Presiden Jokowi

Gerakan mahasiswa di jalan raya juga terjadi ketika revisi Undang-undang KPK sedang bergulir pada tahun 2019 lalu, serta mencuatnya Omnibus Law yang disahkan pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah