PPKM Darurat Dipastikan Gagal dan Mubazir Jika Jokowi dan Luhut Tidak Menutup Akses Jalan

- 2 Juli 2021, 12:35 WIB
Foto: Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) /@jokowi/Instagram

KABAR BESUKI - Teddy Gusnaidi selaku Mantan Dewan Ahli Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), juga berbicara tentang pemberlakuan Pembatasan Darurat Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan dilaksanakan oleh rakyat Indonesia atas perintah Presiden Joko Widodo.

Secara khusus, Teddy Gusnaidi berpesan kepada Presiden Jokowi dan Koordinator Penyelenggaraan PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan untuk segera menutup sejumlah akses jalan.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Masyarakat Jangan Panik dengan PPKM Darurat: Semua Elemen Bangsa Harus Bergotong-royong

Ke depan, masyarakat tidak lagi bisa leluasa bergerak di jalan-jalan tersebut kecuali ada kepentingan untuk berobat ke rumah sakit.

Jika hal ini tidak dilaksanakan, ia menegaskan PPKM darurat yang dicanangkan pemerintah dipastikan akan gagal dan berantakan.

Secara terpisah, Teddy Gusnaidi juga menjelaskan keadaan para agen lapangan dan tenaga kesehatan yang semakin kewalahan melawan angka positif Covid-19.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa Bali Resmi Diberlakukan, Berikut Aturan Lengkapnya

Selain itu, jika jalan tersebut tidak ditutup, petugas juga akan kesulitan mengatasi kerumunan orang yang muncul karena adanya penjaja makanan.

“Pak @jokowi dan pak @luhutbinsarp, jika PPKM Darurat dilaksanakan tapi jalanan tidak ditutup (yang bisa lalui hanya yang punya kepentingan ke RS), maka PPKM darurat ini DIPASTIKAN GAGAL. Petugas dilapangan akan keteteran, penjual makanan akan muncul dan terjadi penumpukan orang,” tulis Teddy Gusnaidi, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Twitter @TeddyGusnaidi.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @TeddyGusnaidi


Tags

Terkini

x