Presiden Ajak Pemerintah Daerah Sukseskan Pemberian 1 Juta Vaksin per Hari di Bulan Juli

- 2 Juli 2021, 19:40 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkap layar Youtube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak segenap pemerintah daerah untuk memberikan dukungan terhadap target pemberian satu juta vaksin per hari di bulan Juli. 

Kerja sama semua pihak juga dibutuhkan untuk mencapai target tersebut.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan selepas meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Baca Juga: Pengacara Singgung Azab yang Bikin Jengkel Habib Rizieq, Ada yang Tidak Beres dengan Penanganan Hukum HRS

"Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli satu juta per hari dan nanti bulan Agustus menjadi dua juta per hari. Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya sehingga target itu bisa kita lampaui karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi," ucap Presiden, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Dalam acara vaksinasi tersebut, sedikitnya 1.400 masyarakat umum dan pelaku UMKM mendapatkan suntikan vaksin CoronaVac dari Sinovac. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, vaksinasi massal juga dilaksanakan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Presiden pun berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan sembilan kabupaten dan kota tersebut. 

Baca Juga: 5 Penyakit Akibat Tidur dengan Rambut Basah, Nomor 3 Mengerikan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: setneg.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x