IDI Himbau Agar Masyarakat Beribadah Dirumah Saja untuk Sementara Waktu

- 9 Juli 2021, 10:57 WIB
IDI Himbau Agar Masyarakat Beribadah Dirumah Saja Untuk Sementara Waktu
IDI Himbau Agar Masyarakat Beribadah Dirumah Saja Untuk Sementara Waktu /@ProfesorZubair/twitter/

KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air belum berakhir, bahkan data pada Rabu, 7 Juli 2021, kasus Covid-19 bertambah sebanyak 34.379 kasus dalam sehari.

Sejak pandemi melanda tanah air, angka diatas merupakan peningkatan tertinggi dalam satu hari.

Oleh karena hal tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zubairi Djoerban pun mengimbau agar masyarakat melaksanakan ibadah di rumah untuk sementara waktu.

Baca Juga: Indonesia Dinyatakan Sebagai Negara dengan Level Penghasilan Kelas Menengah ke Bawah Akibat Pandemi Covid-19

“Mari ibadah di rumah saja sementara ini. Penularan Covid-19 sedang begitu tinggi. Jangan dulu ke masjid, gereja, wihara, dan lain-lain,” terang Zubairi melalui akun media sosial twitter pridbadinya sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari akun @ProfesorZubairi.

“Masjidil Haram saja sempat ditutup. Tidak masalah. Jadikan rumahmu adalah masjidmu dan saya yakin akan ada hari lagi untuk kembali masjid untuk jemaah,” ujarnya menambahkan.

Sebelumya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pun telah menerbitkan surat edaran (SE) untuk membatasi kegiatan di rumah ibadah menyusul melonjaknya kasus Covid-19. Khususnya mengatur ibadah di wilayah zona merah Covid-19.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 9 Juli 2021 Naik 2000 Dibanding dengan Kemarin

Berdasarkan Surat Edaran No SE 13 Tahun 2021 tentang PPKM di Rumah Ibadah itu, Yaqut berharap umat beragama tetap bisa menjalankan aktivitas ibadah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News Twitter @ProfesorZubairi


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x