Kronologi Video Viral Puluhan Paspamres Datangi Polres Jakarta Barat, Berawal dari Kesalah Pahaman

- 9 Juli 2021, 19:04 WIB
Kronologi Video Viral Puluhan Paspamres Datangi Polres Jakarta Barat, Berawal dari Kesalah Pahaman
Kronologi Video Viral Puluhan Paspamres Datangi Polres Jakarta Barat, Berawal dari Kesalah Pahaman /@info_komando/Instagram

 

KABAR BESUKI - Sempat heboh di media sosial (medsos) cekcok antara seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan seorang oknum polisi yang bertugas di titik penyekatan PPKM Darurat, Daan Mogor, Jakarta Barat, Rabu, 7 Juli 2021.

Pada saat itu, anggota Paspampres Praka IG diperlakukan kasar oleh oknum polisi yang mengadang Praka IG padahal yang bersangkutan mau bertugas.

Menyusul kejadian itu, puluhan anggota Paspampres yang lainnya berbondong-bondong mendatangi Mapolres Jakarta Barat pada Rabu, 7 Juli 2021 malam.

Baca Juga: Pemerintah Telah Lakukan Pembayaran Klaim Rumah Sakit Sebesar Rp17,1 Triliun untuk Kasus Covid-19

Dalam keterangan video, tertulis bahwa kedatangan puluhan anggota Paspampres dipicu permasalahan di pos penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Rabu, 7 Juli 2021.

Sedianya peristiwa itu bermula dari seorang anggota Paspampres yang terlibat perselisihan dengan petugas TNI-Polri yang berjaga di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Anggota Paspampres itu adalah Praka Izroi. Ia diberhentikan petugas polisi saat hendak melintasi posko penyekatan di Jalan Daan Mogot. Kepada petugas, Izroi mengaku anggota Paspampres.

Baca Juga: Luhut Pastikan Jangan Sampai Ada Rakyat Indonesia yang Nggak Bisa Makan: Segera Datangi, Bantu

Saat itu, Praka Izroi yang memakai pakaian sipil mengaku akan mengikuti apel. Perdebatan terjadi saat petugas, di antaranya anggota Mapolres Jakarta Barat, meminta kartu anggota milik Izroi untuk memastikan kebenarannya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Terkini

x