Efek Samping Vaksin Covid-19 Bisa Sebabkan Gejala Mirip Kanker Payudara, Begini Kata Dokter

- 12 Juli 2021, 16:07 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

KABAR BESUKI -  Setelah melakukan suntik vaksin Covid-19, Tak sedikit orang biasanya mengeluhkan mengalami efek samping usai suntik vaksin, seperti demam, pegal-pegal, sakit kepala dan lain sebagainya.

Efek samping tersebut bisa muncul lantaran menjadi tanda bahwa tubuh bereaksi terhadap suntikan vaksin tersebut.

Selain efek samping yang umum dirasakan seperti demam, nyeri lengan dan sakit kepala, efek samping vaksin Covid-19 ini ternyata juga bisa memunculkan gejala mirip dengan kanker payudara.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Berhasil Ungkap 103 Kasus Kriminalitas Hanya dalam Kurun Waktu 12 Hari

Para dokter juga memperingatkan bahwa efek samping vaksin Covid-19 pada beberapa wanita bisa disalah artikan dengan tanda umum kanker payudara.

Seperti dilansir Kabar Besuki  dari Fox News, seorang ahli radiologi payudara di University Hospitals di Cleveland, Dr. Holly Marshall mengatakan bahwa beberapa pasiennya yang telah disuntik vaksin Covid-19 telah mengalami adenopati aksila yang dikenal sebagai pembengkakan kelenjar getah bening.

Menurut Dr. Marshall efek samping yang ditimbulkan ini merupakan respon tubuh yang normal terhadap vaksin. Ia menyebut bahwa kondisi ini menandakan bahwa tubuh membuat antibodi untuk bisa melawan virus Covid-19.

Baca Juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Instruksikan Penggunaan Kendaraan dan Seragam Dinas harus Diawasi

Para pasien juga banyak mengeluhkan mendapatkan efek samping berupa pembengkakan kelenjar getah being di bawah lengan setelah disuntik vaksin.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Fox News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah