Fahri Hamzah Beri Tanggapan Mengenai Penangkapan Dokter Lois: Seharusnya Dilindungi Haknya Berbicara

- 13 Juli 2021, 09:18 WIB
Fahri Hamzah Beri Tanggapan Mengenai Penangkapan Dokter Lois: Seharusnya Dilindungi Haknya Berbicara
Fahri Hamzah Beri Tanggapan Mengenai Penangkapan Dokter Lois: Seharusnya Dilindungi Haknya Berbicara /Fahri Hamzah/Tangkap Layar Twitter.com/@Fahrihamzah

KABAR BESUKI - Fahri Hamzah akhirnya memberikan tanggapan mengenai penangkapan Dokter Lois akibat dugaan penyebaran hoax terkait Covid-19.

Dalam sebuah kicauan di akun Twitternya, negara seharusnya melindungi hak berbicara Dokter Lois yang menurutnya memiliki sudut pandang lain yang belum diketahui oleh banyak orang.

"Teman2 yg punya pendapat lain soal #COVID19 dan #VaksinasiCovid19 seharusnya dilindungi haknya berbicara. Ini negara bebas bicara! (Pasal 28 UUD 1945)," kata Fahri Hamzah sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @Fahrihamzah.

Baca Juga: Percepat Penanganan Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Menurut Fahri Hamzah, selama ini banyak masyarakat bertanya-tanya mengenai transparansi data Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19.

Transparansi data Covid-19 yang selama ini masih menjadi tanda tanya juga menuai reaksi ketidakpercayaan sejumlah kalangan terhadap kinerja pemerintah dalam mengatasi pandemi yang masih belum berakhir hingga saat ini.

Bahkan, beberapa orang justru harus berurusan dengan aparat penegak hukum ketika melontarkan pernyataan yang dianggap berseberangan dengan pemerintah di depan publik. Terlebih jika hal tersebut dilakukan oleh tokoh yang memiliki pengaruh kuat di kalangan publik.

Baca Juga: Dokter Lois Penyebar Hoax Covid-19 Pantas Mendapat Hukuman Ini, Hingga Dijerat 3 Pasal Berlapis

Fahri Hamzah menyarankan kepada siapapun yang merasa takut untuk mengungkapkan pendapat lain terkait Covid-19 untuk bertemu dengan anggota DPR RI.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @Fahrihamzah


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x