TNI Evakuasi Dua Jenazah Teroris Poso dengan Heli Caracal Karena Terkendala Medan yang Sulit

- 13 Juli 2021, 17:06 WIB
TNI Evakuasi Dua Jenazah Teroris Poso dengan Heli Caracal Karena Terkendala Medan yang Sulit
TNI Evakuasi Dua Jenazah Teroris Poso dengan Heli Caracal Karena Terkendala Medan yang Sulit /Tni/mil/AD

KABAR BESUKI - Memasuki hari ketiga proses evakuasi dua teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso dari lokasi Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah masih terkendala medan.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa dua teroris Rukli dan Ahmad Panjang ditembak mati oleh Prajurit TNI Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tricakti di Camp Teroris MIT, Pegunungan Tokasa, pada Minggu, 11 Juli 2021.

Wadansatgassus Koopsgabsus Tricakti Letkol Inf Romel J. Wardhana memimpin langsung proses evakuasi dengan menggunakan alat angkut udara Helikopter Caracal TNI AU.

Baca Juga: Vaksin Gratis untuk Anak Usia 12-17 di Polrestabes Surabaya, Simak Syarat Lengkapnya

Ia juga melihat langsung pengangkatan dua jenazah dari jurang pada kedalaman lebih dari 50 meter yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, 13 Juli 2021.

Menurut Pilot Letkol PNB Imanuel Simarmata, sempitnya medan serta lebatnya hutan semakin menyulitkan manuver Heli Caracal dapat mencari posisi aman untuk hover.

Kapten Pilot Letkol PNB Imanuel Simarmata yang langsung menerbangkan Heli Caracal pagi ini menuju ke titik landing zone yang disiapkan.

Baca Juga: Kericuhan Operasi PPKM di Bulak Banteng, Polda Jatim Masih Buru Provokator Lainnya

“Faktor alam bervariasi dengan lembah yang dikelilingi vegetasi pohon rapat, lebatnya hutan dan lembah yang cukup terjal tertutup serta tebing sangat curam di sepanjang rute evakuasi turut menghambat proses evakuasi,” katanya dalam siaran pers Selasa, 13 Juli 2021 sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari laman resmi TNI.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: tni.mil.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x