Susi Pudjiastuti Sindir Luhut Soal Penanganan Kasus Covid-19: Katanya Kemarin Terkendali

- 16 Juli 2021, 08:07 WIB
Susi Pudjiastuti Sindir Luhut Soal Penanganan Kasus Covid-19: Katanya Kemarin Terkendali
Susi Pudjiastuti Sindir Luhut Soal Penanganan Kasus Covid-19: Katanya Kemarin Terkendali /@susipudjiastuti/instagram

KABAR BESUKI - Kasus Covid-19 saat ini terus mengalami kenaikan yang signifikan. Kasus harian Covid-19 bahkan sudah menyentuh angka 50 ribu lebih kasus aktif.

Angka tersebut bahkan jadi angka tertinggi selama Indonesia dilanda pandemic Covid-19. Luhut Binsar Panjaitan selaku koordinator penanganan Covid-19 mengungkap penyebab kasus harian Covid-19 terus cetak rekor baru.

Menurutnya, varian Delta jadi salah satu penyebab kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ngaku Sedih Soal Vonis 5 Tahun Penjara Kasus Suap Ekspor Benih Lobster: Kasih Saya Waktu Berpikir

Hal ini karena, varian ini jadi virus yang paling mudah menyebar. Virus ini juga dinilai lebih dahsyat dari varian Alpha sebelumnya.

“Peningkatan kasus Covid-19 ini didominasi varian Delta. Jadi hampir semua di jawa ini semua dikontrol oleh varian Delta,” ungkap Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers yang diunggah di Youtube Kemenko Bidang kemaritiman dan Investasi RI.

Luhut bahkan menyebut varian Delta ini ternyata sulit dikendalikan dan membuat kasus Covid-19 dengan mudah mengalami peningkatan.

“Saya mohon supaya kita paham, bahwa varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan,” ungkap Luhut.

Pernyataan Luhut soal varian Delta yang jadi penyebab meningkatnya kasus harian Covid-19 dan sulit dikendalikan ini direspon oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Terkini

x