Wapres Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Idul Adha 2021 di Rumah

- 18 Juli 2021, 20:15 WIB
Foto: tangkap layar Wapres Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Idul Adha 2021 di Rumah
Foto: tangkap layar Wapres Himbau Umat Islam Laksanakan Sholat Idul Adha 2021 di Rumah /dok.foto/Biro Humas Kemensetneg/

KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia masih mengalami penambahan kasus terinfeksi harian.

Pemerintah melalui kebijakannya selalu menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.

Menghadapi polemik di masyarakat tentang pelaksanaan Sholat Idul Adha 2021 saat pandemi Covid-19, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin buka suara.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Pemerintah Prioritaskan APBN untuk Penanganan Covid-19 dan Perlindungan Sosial

Ma’ruf Amin menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk melakukan Salat Idul Adha 2021 di rumah dengan keluarga masing-masing dan tanpa berjamaah di masjid maupun di lapangan.

Ia menerangkan bahwa menjaga diri dari pandemi Covid-19 lebih utama dan hukumnya wajib, sedangkan berjamaah adalah hukumnya sunnah.

"Berjamaah itu hukumnya sunah, tetapi menjaga diri dari pandemi Covid-19 itu hukumnya wajib sehingga hal yang wajib harusnya didahulukan daripada yang sunah," kata Wapres Ma’ruf dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 18 Juli 2021 sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Antara Jatim.

Ketentuan umat Islam untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 2021 di rumah bertujuan menekan angka kasus penularan COVID-19 di tengah kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Baca Juga: Penyebab Covid-19 Merajalela Ternyata Ratusan Warga China Disebut Lakukan Ini, Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x