Faisal Basri Kritik Sandiaga Uno Gara-gara Kirim Delegasi ke AS Saat Masa PPKM Darurat

- 20 Juli 2021, 21:06 WIB
Faisal Basri Kritik Sandiaga Uno Gara-gara Kirim Delegasi ke AS Saat Masa PPKM Darurat/Isu Bogor Pikiran Rakyat
Faisal Basri Kritik Sandiaga Uno Gara-gara Kirim Delegasi ke AS Saat Masa PPKM Darurat/Isu Bogor Pikiran Rakyat /tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI -  Ekonom senior Faisal Basri menyorot kebijakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Uno yang mengirimkan delegasi ke Amerika Serikat di tengah kasus Covid-19 di Indonesia yang belum terkendali.

Faisal Basri bahkan menyebut Sandiaga Uno tak punya sense of crisis atau rasa kepedulian mengingat situasi Covid-19 di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

“Jika ada sense of crisis, urusan dagang rempah bisa minta diurus oleh KJRI New York, urusan lainnya minta tolong Kedubes, diperkuat dengan meeting virtual,” tulis Faisal Basri dalam cuitannya di Twitter.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Sampai 25 Juli 2021, Jokowi: Akan Dibuka Secara Bertahap

Melalui cuitannya itu, Faisal Basri juga mempertanyakan mengenai kunjungan kerja dari Kemenparekraf tersebut mengapa tidak dititipkan saja kepada Menteri Perdagangan.

Pasalnya, Menteri Perdagangan juga baru saja berkunjung ke Amerika Serikat untuk mengurus urusann dagang.

Menurut Faisal Basri, hal ini justru bisa berpotensi membuat pihak lain ikut meminta izin dengan alasan urusan kerja yang tidak bisa ditunda.

“Jika dibolehkan, banyak pihak bakal minta izin dengan alasan tidak bisa lagi ditunda lagi. Jaga wibawa Presiden,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Sandiaga Uno mengirimkan delegasi dari Indonesia ke Amerika Serikat untuk menghadiri agenda ‘Spice Up The World’.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @FaisalBasri Instagram @sandiuno


Tags

Terkini

x