PPKM Level 4, Netizen: Level Warrior, Elite, Epic, Legend, Mythic, Glorious Mythic

- 21 Juli 2021, 13:07 WIB
Tangkap layar PPKM Level 4, Netizen: Level Warrior, Elite, Epic, Legend, Mythic, Glorious Mythic
Tangkap layar PPKM Level 4, Netizen: Level Warrior, Elite, Epic, Legend, Mythic, Glorious Mythic //@txtdaritng/Twitter

KABAR BESUKI – Perubahan istilah PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4 membuat publik heboh, terutama dikalangan sejumlah pengguna twitter.

Banyak yang menyamakan istilah tersebut dengan level makanan hingga dengan level atau rank dalam sebuah game moba.

Akun twitter @txtdaritng misalnya, ia menyebutkan level selanjutnya dari PPKM Level 4 adalah level warrior, elit dan seterusnya, hal ini mirip dengan tingkatan atau rank dalam sebuah game.

Baca Juga: Viral Video Perempuan Pingsan Ketika Hadiri Pernikahan Mantan, tak Kuat Tahan Rasa Sakit Hati

“PPKM Level 1 PPKM Level 2 PPKM Level 3 PPKM Level 4 PPKM Warrior PPKM Elite PPKM Epic PPKM Legend PPKM Mythic PPKM Glorious Mythic,” sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari akun twitter @txtdaritng.

Sebagai informasi, Mendagri Tito Karnavian dalam Inmendagri Nomor 20/2021 , di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2021 menjelaskan instruksi dikeluarkan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

"Sesuai dengan kriteria level situasi pandemik berdasarkan assesmen dan untuk melengkapi pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri mengenai pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro serta mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19  di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 ," tertulis di Inmendagri sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: Istana Presiden Afghanistan Diserang Roket pada Saat Melakukan Shalat Idul Adha

Pada instruksi kali ini telah ditetapkan sejumlah daerah yakni kabupaten dan kota dengan status level 3 atau 4 di wilayah Jawa dan Bali.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Antara twitter @txtdaritng


Tags

Terkini

x