Presiden Jokowi Harus Menggandeng Siti Fadilah Supari Jika Ingin Pandemi Covid-19 di Indonesia Segera Berhenti

- 22 Juli 2021, 09:00 WIB
Presiden Jokowi Harus Gandeng Siti Fadilah Supari Jika Ingin Pandemi Covid-19 di Indonesia Segera Berhenti
Presiden Jokowi Harus Gandeng Siti Fadilah Supari Jika Ingin Pandemi Covid-19 di Indonesia Segera Berhenti /Instagram @siti_fadilah_supari

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disarankan untuk menggandeng dan mengajak Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari jika ingin pandemi Covid-19 di Indonesia segera usai.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan B Najamudin ialah sosok yang menyarankan dan meminta Presiden Jokowi segera bekerja sama dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sultan B Najamudin menilai, mantan Menteri Kesehatan era SBY itu bisa jadi orang yang tepat untuk dilibatkan pemerintah dalam memberikan informasi, pertimbangan, bahkan penyusunan strategi jangka pendek dan jangka panjang melawan pandemi virus Corona.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul "Pemerintah Diminta Libatkan Eks Menkes Siti Fadilah Tangani Covid-19"

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Merasa Heran Vaksin Covid-19 Masih Berjalan Padahal Virus Bermutasi Terus

Di sisi lain, Siti Fadilah Supari juga menjadi sosok penting yang mampu mengantarkan prestasi dan keberhasilan di tanah air dalam memerangi flu burung dan flu babi puluhan tahun lalu.

Karena itulah dia meminta Presiden Jokowi untuk segera bekerja sama dengan Siti Fadilah Supari untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir. Maka kita butuh kesiapan dalam menghadapi bagaimanapun situasinya kedepan. Baik dalam penanganan maupun pencegahan terhadap setiap kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Dan harus melibatkan orang-orang khusus yang memiliki rekam jejak dalam menghadapi pandemi," tutur Sultan B Najamudin.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Ngaku Dibenci dan Dimusuhi WHO: Tidak Adil Terhadap Negara-negara Berkembang Seperti Kita

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x