Siti Fadilah Supari Merasa Heran Vaksin Covid-19 Masih Berjalan Padahal Virus Bermutasi Terus

- 19 Juli 2021, 20:13 WIB
Siti Fadilah Supari Merasa Heran Vaksin Covid-19 Masih Berjalan Padahal Virus Bermutasi Terus
Siti Fadilah Supari Merasa Heran Vaksin Covid-19 Masih Berjalan Padahal Virus Bermutasi Terus /Instagram/@siti_fadilah_supari

KABAR BESUKI - Siti Fadilah Supari, eks Menkes RI, merasa heran dengan vaksin Covid-19 yang masih terus berjalan padahal diketahui virus masih terus bermutasi.

Mantan Menteri Kesehatan tersebut mempertanyakan apakah benar vaksin yang sedang digalakkan pemerintah bisa diberikan di masa pandemi.

Pasalnya, menurut Siti Fadilah Supari, virus tersebut terus bermutasi, karena mayoritas vaksin yang diberikan kepada masyarakat menggunakan virus 2019.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Ngaku Dibenci dan Dimusuhi WHO: Tidak Adil Terhadap Negara-negara Berkembang Seperti Kita

Ia berharap jadwal vaksinasi tidak hanya menjadi gerakan yang mubazir.

"Kita pakai vaksin yang menggunakan virus Wuhan di 2019, padahal sekarang 2021 virus sudah berubah-ubah lagi. Kalau vaksinnya kompatibel oke, kalau tidak? Apakah kita mesti disuntik vaksin yang lain lagi? Itu persoalannya,” tutur Siti Fadilah Supari, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Hersubeno Point.

Baca Juga: Siti Fadilah Supari Ditanya Soal Ingin Kembali Jadi Pejabat Pemerintah: Tergantung, Membutuhkan atau Tidak

Meskipun demikian, Siti Fadilah Supari memaklumi keputusan pemerintah yang mengatakan hanya mengikuti kebijakan internasional terkait pandemi.

Dimana manusia perlu divaksinasi untuk membentuk kelompok kawanan komunitas.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Youtube Hersubeno Point


Tags

Terkini

x