Kabar Baik, 2 Dosis Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Diklaim Efektif Lawan Virus Varian Delta

- 23 Juli 2021, 10:07 WIB
Kabar Baik, 2 Dosis Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Diklaim Efektif Lawan Virus Varian Delta
Kabar Baik, 2 Dosis Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Diklaim Efektif Lawan Virus Varian Delta /HakanGerman/pixabay

KABAR BESUKI – Virus Varian Delta saat ini menjadi permasalahan baru bagi pemerintah Indonesia. Pasalnya, virus ini disebut paling mudah menyebar dan lebih membahayakan dibanding varian sebelumnya.

Varian Delta ini bahkan menjadi penyebab tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini. Varian ini awalnya ditemukan di India dan kini sudah menyebar di berbagai negara di Dunia, termasuk Indonesia.

Demi menekan angka penyebaran virus ini, pemerintah juga terus mengupayakan percepatan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat agar lebih terlindung.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ungkap Testing Gagal Capai Target Selama PPKM Gara-gara Varian Delta

Dan kabar baiknya, sebuah studi mengungkap bahwa vaksin jenis tertentu ternyata disebut paling efektif dan ampuh dalam melawan varian Delta.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Reuters, sebuah studi menunjukkan bahwa 2 dosis vaksin AstraZeneca dan Pfizer diklaim efektif melawan varian Delta.

Studi yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine mengungkap bahwa dua dosis suntikan vaksin Pfizer 88 persen lebih efektif melawan varian Delta.

Dalam studi tersebut menyebutkan bahwa 1 dosis belum memberikan perlindungan yang cukup tinggi terhadap varian Delta ini.

Namun, jika suntikan telah diberikan sebanyak 2 kali tingkat perlindungan bisa meningkat hingga berkali-kali lipat.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x