Luhut Menjelaskan Penyebab Angka Kenaikan Pasien Covid-19 Ternyata Dikarenakan Ini

- 26 Juli 2021, 07:30 WIB
Luhut Menjelaskan Penyebab Angka Kenaikan Pasien Covid-19 Ternyata Dikarenakan Ini
Luhut Menjelaskan Penyebab Angka Kenaikan Pasien Covid-19 Ternyata Dikarenakan Ini /Foto: Screenshot YouTube Sekretariat Presiden.

KABAR BESUKI - Indonesia sudah memasuki fase gelombang ke dua kasus naiknya virus Covid-19. Saat ini masih belum ada penurunan.

Dan pemerintah saat ini telah memperpanjang PPKM Level 4 mulai tanggal 26 Juli 2021-2 Agustus 2021.

Hal ini juga menyebabkan masyarakat semakin bimbang, karena mereka tak kunjung bebas bekerja, atau beraktifitas. Ternyata Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan penyebab angka kenaikan pasien Covid-19 ternyata dikarenakan ini.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Buzzer Pemerintah Sebagai Pemecah Belah Bangsa: Udah Dungu dan Jahat

"Dari hasil penelitian tim di lapangan, angka kematian meningkat karena kapasitas RS yang sudah penuh, pasien yang ketika datang saturasinya sudah buruk, serta meninggal karena tidak terpantau ketika melakukan isolasi mandiri di rumah," ujar Luhut.

Ternyata angka kematian meningkat dikarenakan kapasitas Rumah Sakit yang meningkat karena penuh dengan pasien Covid-19.

Dan didukung oleh pasien yang dari awal sudah memiliki kesehatan yang buruk lalu terpapar Covid-19, sehingga membuatnya meninggal karena tidak terpantau oleh pihak Rumah Sakit karena pasien tersebut isoman dirumahnya.

Baca Juga: Aksi Demo ‘Jokowi End Game’ Ternyata Hoaks, Fadli Zon: Bikin Malu Dunia Intelejen

"Setelah memahami faktor-faktor ini, kita harus melakukan intervensi untuk mengurangi angka kematian secara cepat,” kata Luhut.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x