Kemenkes Sebut Semua Jenis Vaksin Covid-19 Saat Ini Efektif Lawan Virus Varian Delta

- 28 Juli 2021, 09:18 WIB
Kemenkes Sebut Semua Jenis Vaksin Covid-19 Saat Ini Efektif Lawan Virus Varian Delta
Kemenkes Sebut Semua Jenis Vaksin Covid-19 Saat Ini Efektif Lawan Virus Varian Delta /Hakan German/pixabay

KABAR BESUKI – Juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengungkap bahwa semua vaksin Covid-19 yang ada saat ini efektif untuk dapat melawan virus varian Delta.

Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa vaksin  menjadi tameng pelindung diri untuk melawan segala jenis virus yang ada termasuk varian Delta.

“Jadi vaksin yang ada sampai saat ini masih sangat efektif melawan  semua varian atau mutasi yang ada termasuk virus Delta,” ungkap Siti Nadia Tarmizi dalam acara diskusi virtual yang diunggah melalui kanal Youtube FMB91D_IKP.

Baca Juga: Syarat Perjalanan Domestik Selama Masa Pandemi di Wilayah PPKM Level 1-4

Selaku juru bicara vaksinasi Covid-19, Nadia juga menjelaskan bahwa hingga kini belum ada sebuah penelitian atau jurnal medis yang mengungkap bahwa jenis vaksin tertentu sudah tidak efektif melawan virus.

“Jadi sampai saat ini belum ada bukti ilmiah ataupun jurnal medis yang mengatakan bahwa jenis vaksin tertentu yang sudah tidak efektif lagi,” jelasnya.

Nadia menjelaskan bahwa WHO justru mendorong agar Indonesia terus melakukan percepatan vaksinasi untuk dapat segera membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Percepatan program vaksinasi ini diharapkan mampu membentuk herd immunity dan meminimalisir kemungkinan orang tertular virus varian baru dan mencegah kemungkinannya untuk muncul.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ungkap Ada Kemungkinan PPKM Level 4 Diperpanjang Lagi Jika Kasus Terus Naik

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube FMB91D_IKP


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah