Dr Reisa Ungkap Banyaknya Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19 Jadi Penyebab Lambatnya Proses Vaksinasi

- 28 Juli 2021, 09:28 WIB
 Dr. Reisa Ungkap Banyaknya Berita Hoax Soal vaksin Covid-19 Jadi penyebab Lambatnya Proses Vaksinasi
Dr. Reisa Ungkap Banyaknya Berita Hoax Soal vaksin Covid-19 Jadi penyebab Lambatnya Proses Vaksinasi /Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

KABAR BESUKI – Dr. Reisa Broto Asmoro baru-baru ini menceritakan mengenai tantangan yang dihadapi saat menjalani program vaksinasi untuk masyarakat.

Menurutnya, yang menjadi tantangan terberat saat melakukan program vaksinasi yakni dengan masyarakatnya itu sendiri.

Dr. Reisa menyebut bahwa saat ini masyarakat banyak yang termakan dengan adanya hoax soal vaksin Covid-19.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Semua Jenis Vaksin Covid-19 Saat Ini Efektif Lawan Virus Varian Delta

Banyaknya hoax soal vaksin Covid-19 ini akhirnya membuat masyarakat menjadi ketakutan dan akhirnya memutuskan untuk tidak mau melakukan vaksinasi.

“Sebenarnya kalau kita bicara tantangan banyak sekali ya terkait dengan vaksin Covid ini sendiri, tapi yang tantangan utamanya sebenarnya ada di masyarakatnya itu sendiri,” jelas Dr. Reisa dalam diskusi daring yang ditayangkan dalam Youtube FMB91D_IKP.

“Karena yang paling banyak kita hadapi sekarang adalah hoax terkait vaksin, misinformasi, disinformasi, kabar bohong, fitnah, mitos dan apapun itulah,” sambungnya.

Menyebarnya berita hoax di masyarakat soal vaksin ini akhirnya membuat masyarakat menjadi ketakutan sehingga tidak mau disuntik vaksin.

Dr. Reisa bahkan mengungkap bahwa sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, sudah ada sebanyak 5 ribu hoax yang menyebar di masyarakat mengenai ovid-19 ataupun vaksin.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube FMB91D IKP


Tags

Terkini

x