Satgas Covid-19 Imbau Pasien Berusia Diatas 45 Tahun Bergejala Sedang hingga Berat Tidak Isoman di Rumah

- 30 Juli 2021, 15:14 WIB
Satgas Covid-19 Imbau Pasien Berusia Diatas 45 Tahun Bergejala Sedang Hingga Berat Tidak Isoman di Rumah
Satgas Covid-19 Imbau Pasien Berusia Diatas 45 Tahun Bergejala Sedang Hingga Berat Tidak Isoman di Rumah /@wikuadisaasmito/instagram

KABAR BESUKI – Juru Bicara Satuan Tugas (satgas) penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menghimbau agar masyarakat yang terinfeksi Covid-19 yang berusia diatas 45 tahun dan memiliki gejala sedang dan berat untuk tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bagi masyarakat berusia diatas 45 tahun yang terinfeksi Covid-19 dan memiliki gejala sedang hingga berat disarankan untuk melakukan isolasi terpusat yang menyediakan layanan kesehatan.

“Untuk masyarakat yang mengalami gejala sedang, berat atau berusia diatas 45 tahun, atau memiliki komorbid, dan atau tidak memiliki tempat untuk melakukan isolasi mandiri, kami mohon untuk tidak melakukan isolasi mandiri,” jelas Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik

Wiku Adisasmito meminta masyarakat yang bergejala sedang hingga berat untuk melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat yang telah disediakan pemerintah di wilayah masing-masing.

“Manfaatkanlah tempat isolasi terpusat yang telah disediakan pemerintah di wilayah anda,” imbaunya.

Masyarakat yang berusia diatas 45 tahun yang bergejala sedang hingga berat diharapkan dapat mendapatkan layanan kesehatan yang memadai saat melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat.

Melakukan isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat akan diawasi langsung oleh tenaga kesehatan dan dipantau gejala, obat dan makanan yang dikonsumsi.

Sehingga nantinya gejala yang dirasakan mulai memburuk, pasien Covid-19 bisa segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

x