Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik

- 30 Juli 2021, 14:31 WIB
Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik
Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut sejumlah investor asing kabur dari Indonesia di masa pandemi akibat guncangan politik dari Istana.

Rocky Gerung mengatakan bahwa kesulitan yang dihadapi investor asing memiliki keterkaitan dengan kebijakan pemerintah yang seringkali menjadi blunder.

"Kesulitan itu satu paket dengan kebijakan yang tidak konsisten dengan pemerintah, potensi untuk memulihkan ekonomi justru terhambat oleh amburadulnya kebijakan di tengah pandemi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Bikin Rocky Gerung Bertekuk Lutut, Terdiam Seribu Bahasa, Begini Faktanya

Rocky Gerung berpendapat, beban ekonomi yang dirasakan negara akibat pandemi merupakan ekses dari kebijakan investasi dari pemerintah yang tidak diperhitungkan dengan cermat sebelum pandemi berlangsung.

Menurutnya, kebiasaan menumpuk hutang demi proyek infrastruktur yang digenjot pemerintah menambah beban tersebut.

"Jadi, beban ekonomi sekarang adalah pandemi sebetulnya, tapi sebaliknya juga beban dari pandemi adalah ekonomi yang dipaksakan untuk jor-joran dalam bentuk investasi yang salah arah," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritik Tajam DPR yang Tak Menjalankan Fungsi Kontrol Kebijakan Pemerintah

Saat ini, dunia internasional menganggap Indonesia sebagai negara yang 'tidak aman' seiring dengan kasus Covid-19 yang tidak terkendali.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x