Rocky Gerung Kritik Tajam DPR yang Tak Menjalankan Fungsi Kontrol Kebijakan Pemerintah

- 29 Juli 2021, 14:49 WIB
Rocky Gerung Kritik Tajam DPR yang Tak Menjalankan Fungsi Kontrol Kebijakan Pemerintah
Rocky Gerung Kritik Tajam DPR yang Tak Menjalankan Fungsi Kontrol Kebijakan Pemerintah /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung melontarkan kritik tajam kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini belum terurai.

Rocky Gerung melontarkan kritik tajam karena DPR tak menjalankan fungsi untuk melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah saat ini.

"Jadi sebetulnya kita mengerti bahwa di DPR tidak menjalankan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah, karena kita tahu semua anggota DPR sebetulnya adalah extension dari Istana aja," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Syafii Maarif Didik Buzzer Istana untuk Mengamalkan Pancasila dengan Baik dan Benar

Rocky Gerung kemudian menyoroti isu mengenai wacana fasilitas khusus isoman untuk anggota DPR di hotel berbintang.

Menurutnya, permintaan dari salah satu anggota DPR yang mengajukan hal tersebut menunjukkan sikap tidak empati dan tidak etis terhadap masyarakat yang saat ini masih bersusah payah untuk memperoleh oksigen.

"Jadi kalau dia minta diistimewakan, rakyat ditelantarkan. Itu artinya tidak bermoral. Lain kalau rakyat semuanya udah dapat oksigen, lalu si anggota DPR marah-marah," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kepercayaan Terhadap Presiden Jokowi Makin Rendah, Bahkan Nyaris Ditinggal Parpol Pendukung

Rocky Gerung mengatakan, fenomena anggota DPR yang mengusulkan fasilitas isoman khusus merupakan ekses dari tidak diterapkannya UU Kekarantinaan Kesehatan oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x