Rocky Gerung Sebut Kepercayaan Terhadap Presiden Jokowi Makin Rendah, Bahkan Nyaris Ditinggal Parpol Pendukung

- 29 Juli 2021, 06:45 WIB
Rocky Gerung Sebut Kepercayaan Terhadap Presiden Jokowi Makin Rendah, Bahkan Nyaris Ditinggal Parpol Pendukung
Rocky Gerung Sebut Kepercayaan Terhadap Presiden Jokowi Makin Rendah, Bahkan Nyaris Ditinggal Parpol Pendukung /Sekretariat Presiden/Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi semakin menuju ke titik yang paling rendah.

Rocky Gerung juga menyebut tingkat eksalasi akan cenderung meningkat dan pemerintah akan terus memproduksi kebijakan yang dinilainya sia-sia.

"Saya yakin ini eskalasi akan naik terus, dan kekacauan kebijakan akan terus diproduksi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Komentari Pernyataan Faisal Basri yang Ingin Ngabalin dan Moeldoko Dipecat

Rocky Gerung mengatakan bahwa dirinya memilki dugaan bahwa sejumlah partai politik (parpol) telah membuat survei mengenai tingkat kepercayaan publik terhadap Presiden Jokowi saat ini.

Dia menyimpulkan bahwa semakin hari tingkat kepercayaan terhadap Presiden Jokowi semakin menurun bahkan menuju ke titik yang paling rendah.

"Lalu saya bisa bayangkan partai-partai pendukung presiden udah sibuk bikin survei tentang legitimasi presiden. Kalau saya duga, secara umum penurunannya udah di bawah 20 persen, kemarin LSI bilang tinggal 43 persen itupun kalau kita bagi dua itu sebetulnya 20 persen," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Pedas Kicauan Mahfud MD tentang Kisah Profesor Dermawan: Apa Sih yang Dicari Lagi Itu?

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang makin tak menemui titik terang semakin memperparah hal tersebut.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x