Airlangga Hartanto Ungkap Sertifikat Vaksin Akan Jadi Syarat Masuk Restoran

- 31 Juli 2021, 10:25 WIB
Airlangga Hartanto Ungkap Sertifikat Vaksin Akan Jadi Syarat Masuk Restoran
Airlangga Hartanto Ungkap Sertifikat Vaksin Akan Jadi Syarat Masuk Restoran /Faculty of Medicine Universitas Airlangga Official/tangkapan layar Youtube

KABAR BESUKI- Menteri  Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto Mengungkap bahwa sertifikat vaksin akan jadi syarat masuk ke ruang publik seperti halnya restoran.

Airlangga Hartanto menjelaskan bahwa pemerintah akan menerapkan aturan wajib vaksin Covid-19 untuk masyarakat yang ingin mengunjungi tempat publik dalam 2-3 minggu kedepan.

Masyarakat diminta untuk segera mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini nantinya akan digunakan untuk menunjukkan sertifikat vaksin jika masyarakat sedang berkunjung ke restoran atau tempat publik lainnya.

Baca Juga: Nindy Ayunda Ungkap Ada Pihak Lain yang Sengaja Ingin Memperkeruh Konfliknya dengan Olla Ramlan

“Jadi jika mereka yang mau masuk ke tempat ramai itu harus mendownload aplikasi PeduliLindungi, sehingga tentu dengan integrasi ini seharusnya tempat-tempat umum ataupun restoran pada saat orang mau masuk harus dicek barcode-nya dan itu bisa diketahui bahwa yang bersangkutan sudah divaksin atau belum,“ ungkap Airlangga Hartanto dalam konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Faculty of Medicine Universitas Airlangga Official.

Nantinya, dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan seluruh kegiatan dan mobilitas masyarakat akan bergantung pada status vaksinasinya.

“Kedepannya, seluruh mobilitas itu bergantung pada mereka sudah divaksin atau belum divaksin, itu harus dibedakan,” jelasnya.

Airlangga Hartanto juga mengungkap bahwa aplikasi PeduliLindungi ini sudah diunggah oleh lebih dari 15 juta orang.

Baca Juga: Refly Harun Mengungkap Alasan Posisi Menteri BUMN Selalu Diincar, Disebut Bisa Bikin Kaya Mendadak

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Faculty of Medicine Universitas Airlangga Official


Tags

Terkini

x