Refly Harun Mengungkap Alasan Posisi Menteri BUMN Selalu Diincar, Disebut Bisa Bikin Kaya Mendadak

- 31 Juli 2021, 09:00 WIB
Refly Harun Mengungkap Alasan Posisi Menteri BUMN Selalu Diincar, Disebut Bisa Bikin Kaya Mendadak
Refly Harun Mengungkap Alasan Posisi Menteri BUMN Selalu Diincar, Disebut Bisa Bikin Kaya Mendadak /Instagram/@erickthohir/

KABAR BESUKI – Pakar Hukum dan tata Negara, Refly Harun mengungkap sebuah alasan mengapa posisi Menteri BUMN selalu diincar.

Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba-tiba menjadi perbincangan hangat karena pantas memecat Erick Thohir dari kursi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menanggapi rumor tersebut, pakar hukum tata negara Refly Harun mengungkap alasan kursi menteri BUMN diincar banyak pihak.

Baca Juga: Arief Poyuono Blak-Blakan Berharap Ahok Jadi Menteri BUMN Gantikan Erick Thohir: Mantap Kinerja Pertamina

Awalnya, Refly Harun membuka suaranya dan menduga Erick Thohir seolah-olah memberi peluang kepada politisi NasDem untuk mencari pekerjaan.

Ia menilai, posisi Menteri BUMN adalah kursi panas. Hal ini disebabkan cara pandang pemerintah terhadap jabatan menteri BUMN.

“Yang jelas, fenomena ini adalah kursi panas karena cara pemerintah melihat BUMN seperti perusahaan-perusahaan BUMN itu adalah bawahannya menteri BUMN,” tutur Refly Harun, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Refly Harun.

Baca Juga: Refly Harun Tanggapi Rangkap Jabatan Rektor UI Sebagai Komisaris BUMN: Harusnya Sudah Mengundurkan Diri

Selain itu, siapapun yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara tampaknya memiliki kantor di seluruh BUMN Indonesia, sehingga posisi ini banyak diincar oleh banyak pihak.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x