Anies Baswedan Beberkan Resep Sukses Penanganan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Simak Penjelasannya

- 3 Agustus 2021, 09:07 WIB
Anies Baswedan Beberkan Resep Sukses Penanganan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Simak Penjelasannya
Anies Baswedan Beberkan Resep Sukses Penanganan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta, Simak Penjelasannya /Pemprov DKI Jakarta/Anies Baswedan/Instagram.com/@aniesbaswedan

KABAR BESUKI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan resep sukses penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya kepada publik beberapa waktu lalu.

Anies Baswedan mengaku lega ketika kasus Covid-19 di DKI Jakarta pada akhir Juli 2021 lalu mulai membaik dibandingkan dengan sebulan sebelumnya.

"Jadi kita sekarang di dalam situasi yang lebih menenangkan dibandingkan sebulan yang lalu. Jadi yang selalu kita perhatikan adalah kasus aktif, karena kasus aktif itu menggambarkan jumlah orang yang harus ditangani," kata Anies Baswedan sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Malah Diam Saat Ditanya Rencana Dipanggil KPK Soal Korupsi Tanah, Ternyata Begini Alasannya

Anies Baswedan sempat merasa khawatir setiap kali terjadi lonjakan kasus aktif khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Dia mengatakan bahwa penambahan kasus aktif di DKI Jakarta harus disertai dengan ketersediaan rumah sakit untuk pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Setiap kali ada penambahan kasus aktif, kami selalu khawatir rumah sakitnya cukup atau tidak. Kalau yang 70 persen bisa isolasi dengan cara sederhana di rumah, tapi yang 30 persen ini?," ujarnya.

Baca Juga: Disebut Terciduk Lakukan Pelecehan, Anies Dikabarkan Digugat ke PTUN Jakarta, Ini Faktanya

Anies Baswedan mengatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta juga tak lepas dari adanya partisipasi warga dalam menegakkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkini

x