Satgas Covid-19 Tanggapi Isu Hoaks Soal Vaksin Bisa Sebabkan Orang Meninggal dalam 2 Tahun

- 4 Agustus 2021, 16:10 WIB
Satgas Covid-19 Tanggapi Isu Hoaks Soal Vaksin Bisa Sebabkan Orang Meninggal dalam 2 Tahun
Satgas Covid-19 Tanggapi Isu Hoaks Soal Vaksin Bisa Sebabkan Orang Meninggal dalam 2 Tahun /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden.

KABAR BESUKI – Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito memberikan tanggapan soal isu yang beredar mengenai vaksin yang disebut bisa menyebabkan orang meninggal dalam 2 tahun setelah divaksin.

Banyaknya isu-isu miring soal vaksinasi ini seringkali membuat masyarakat menjadi ketakutan dan akhirnya enggan untuk melakukan suntik vaksin.

Menanggapi hal tersebut, Wiku Adisasmito akhirnya buka suara soal kabar yang beredar mengenai orang yang divaksin akan meninggal dalam 2 tahun.

Baca Juga: Fadli Zon Layangkan Kritik Soal Rencana Pengecatan Ulang Pesawat Kepresidenan: Tidak Ada Sense of Crisis

Wiku Adisasmito menegaskan bahwa kabar soal vaksin bisa sebabkan kematian dalam 2 tahun itu hanya berita bohong atau hoaks.

“Terkait dengan pernyataan Luc Montagnier yang menyatakan semua orang yang divaksinasi akan mati dalam 2 tahun adalah tidak benar, kutipan itu secara keliru dikaitkan Montagnier  dalam meme berita palsu yang telah beredar luas,”jelas Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, isu soal vaksin bisa menyebabkan orang meninggal dalam 2 tahun ini beredar luas di masyarakat lewat aplikasi pesan singkat, WhatsApp.

Dalam pesan yang beredar tersebut, tertulis bahwa orang yang sudah disuntik vaksin akan meninggal dalam 2 tahun.

Baca Juga: Sri Mulyani Bebaskan Pajak Sewa Ruko di Pasar dan Mall Mulai Agustus-Oktober 2021

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: covid19.go.id YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x