Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Ternyata Masih Bisa Tertular dan Menularkan ke Orang Lain Lho

- 4 Agustus 2021, 20:26 WIB
Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Ternyata Masih Bisa Tertular dan Menularkan ke Orang Lain Lho/pixabay geralt
Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Ternyata Masih Bisa Tertular dan Menularkan ke Orang Lain Lho/pixabay geralt /geralt/pixabay

KABAR BESUKI – Pemerintah saat ini tengah gencar melakukan program vaksinasi untuk masyarakat agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Upaya percepatan vaksinasi ini juga dilakukan untuk dapat menekan angka kasus Covid-19 yang saat ini masih terus mengalami peningkatan.

Program vaksinasi ini juga disambut baik oleh masyarakat. Bahkan tak sedikit masyarakat yang rela mengantri untuk bisa dapat segera melakukan vaksinasi.

Baca Juga: NIK KTP Sempat Dipakai WNA Lee In Wong untuk Vaksin, Warga Bekasi Kini Akhirnya Bisa Bernafas Lega

Namun sayangnya, banyak masyarakat yang masih beranggapan salah terhadap vaksinasi Covid-19 ini. Masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa setelah mendapat suntikan vaksin dirinya akan kebal terhadap virus Covid-19.

Hal ini tentu perlu untuk diluruskan. Pasalnya, orang yang telah mendapatkan disuntik vaksin ternyata juga masih berisiko untuk tertular dan menularkan kepada orang lain. Mengapa demikian?

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Cleveland Clinic, salah seorang dokter spesialis paru, Jafar Abunasser, MD mengungkap bahwa orang yang sudah mendapatkan suntik vaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19.

Baca Juga: Sedang Asyik Makan Pecel Ayam Ternyata Isi Sambalnya Ada Mayat Cicak Mati, Banyak Netizen Ikut Mual

Menurutnya, masih butuh waktu antara 10-14 hari agar vaksin dapat bekerja dengan baik dan mengembangkan antibodi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Cleveland Clinic


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x