Peternak Sapi Perah Bagikan Susu Gratis untuk Warga Isoman Pasien Covid-19

- 8 Agustus 2021, 13:03 WIB
Peternak Sapi Perah Bagikan Susu Gratis Untuk Warga Isoman Pasien Covid-19
Peternak Sapi Perah Bagikan Susu Gratis Untuk Warga Isoman Pasien Covid-19 /Antaranews.com

KABAR BESUKI – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini menggugah kepedulian sesama untuk saling membantu untuk melawan infeksi Covid-19 dan proses penyembuhannya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para peternak sapi perah yang ada di Kampung Susu Lawu, Singolangu Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Untuk membantu pemulihan pasien Covid-19, peternak sapi perah juga turut ikut dengan menyumbangkan susu segar produksinya.

Baca Juga: Merapi Level Siaga, Hujan Abu Tipis Guyur Sejumlah Wilayah Lereng Gunung

Para Peternak sapi perah membagikan produk susu segar mereka secara gratis khusus kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman akibat terpapar Covid-19.

Ketua Kelompok Kampung Susu Singolangu Sri Wahyuni Mengatakan bahwa dalam sebulan pihaknya menyiapkan 450 liter susu segar khusus dibagikan secara cuma-Cuma bagi warga yang menjalani isoman.

Untuk pendistribusiannya, produk susu segar diambil oleh relawan seminggu sekali dan diantarkan langsung kepada warga yang menjalani isoman. Selain itu, setiap harinya susu segar juga tersedia hingga 75 liter.

Baca Juga: Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum dan Sesudah Menerima Vaksin Moderna

Sri Wahyuni juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud solidaritas untuk meringankan beban warga isoman yang membutuhkan banyak asupan protein agar segera pulih dari infeksi Covid-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x