Kapan PPKM Selesai? Luhut Jawab Bakal Terus Diperpanjang Selama Masih Pandemi Covid-19 Supaya Rakyat Disiplin

- 17 Agustus 2021, 09:00 WIB
Kapan PPKM Selesai? Luhut Jawab Bakal Terus Diperpanjang Selama Masih Pandemi Covid-19 Supaya Rakyat Disiplin
Kapan PPKM Selesai? Luhut Jawab Bakal Terus Diperpanjang Selama Masih Pandemi Covid-19 Supaya Rakyat Disiplin /Instagram @luhut.pandjaitan/

KABAR BESUKI – Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menjawab pertanyaan yang terus muncul di kalangan rakyat Indonesia, ‘kapan PPKM selesai?’.

Sosok yang juga seorang Koordinator Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, banyak membeberkan mempertanyakan soal kapan berakhirnya PPKM.

Kapan PPKM dihentikan? Pertanyaan ini belakangan terus muncul seiring keputusan pemerintah untuk terus memperpanjang PPKM dari minggu ke minggu.

Luhut menegaskan PPKM dengan metode berjenjang ini akan terus berlaku dan meluas selama pandemi Covid-19 terjadi.

Baca Juga: Lord Luhut Dipilih Presiden Jokowi untuk Mengurus Pandemi dan Sebagai Pengarah Penyelamatan Danau

Mau tidak mau, PPKM tetap bakal diperpanjang supaya rakyat Indonesia menjadi disiplin menjalani prokes dan aturan selama pandemi Covid-19 ini.

Luhut mengaku banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat, kapan PPKM akan ditutup? Luhut mengatakan itu tergantung pada tingkat PPKM.

“Kapan PPKM dihentikan atau dilanjutkan? Selama masih pandemi Covid-19, PPKM tetap digunakan. Ini sebagai instrumen untuk menekan mobilitas. Kalau situasi membaik, level PPKM akan diturunkan ke level lebih rendah. Kalau PPKM sudah Level 1 dan Level 2, artinya situasi mendekati normal,” tutur Luhut, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI.

Luhut mengatakan data terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Pulau Jawa, Bali dan luar Jawa menunjukkan hasil yang baik.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Youtube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI


Tags

Terkini

x