Lord Luhut Dipilih Presiden Jokowi untuk Mengurus Pandemi dan Sebagai Pengarah Penyelamatan Danau

- 10 Agustus 2021, 18:59 WIB
Lord Luhut Dipilih Presiden Jokowi untuk Mengurus Pandemi dan Sebagai Pengarah Penyelamatan Danau
Lord Luhut Dipilih Presiden Jokowi untuk Mengurus Pandemi dan Sebagai Pengarah Penyelamatan Danau /@luhut.pandjaitan/Instagram

KABAR BESUKI - Luhut Binsar Pandjaitan mendapat banyak sorotan dari masyarakat luas, hal tersebut terkait tugasnya sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

"Lagi-lagi Lord Luhut Pandjaitan dipilih pak Jokowi, setelah urus pandemi kini urus danau. Memang ya, Lord Luhut selalu jadi pilihan Pak Jokowi di kala seperti ini. Kalau suasana genting, Lord Luhut selalu jadi sosok penting", tulis akun Instagram @amanatinstitute
 
Itulah penggalan kalimat di caption sebuah status di Instagram yang menggambarkan pentingnya Menko Maritim dan Investasi yang menjabat ganda.
 
 
Presiden Jokowi mengeluarkan Perpres No.60 Tahun 2021 tentang penyelamatan Danau Prioritas Nasional.
 
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.
 
Salah satu tugas Dewan Pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada Presiden.
 
Pasal  1
 
(1) Dewan Pengarah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 huruf a bertugas:
a. memberikan arahan dalam pencapaian, pemantauan, dan evaluasi, serta pembinaan dan pengawasan strategi Penyelamatan Danau Prioritas Nasional; dan
b. menyampaikan laporan pelaksanaan Penyelamatan Danau Prioritas Nasional kepada Presiden.
 
 
Dalam caption lain status tersebut bertuliskan, "Luhut Pilihan Jokowi Di Kala Genting," seperti dilansir Kabar Besuki dari Instagram @amanatinstitute. 
 
A. Pada bulan September 2020, Luhut Binsar Pandjaitan memegang komando penanganan Covid-19 di delapan provinsi.
 
B. Pada bulan Juni 2021 Presiden menunjuk Luhut juga sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali.
 
Dalam Podcast Deddy Corbuzier, atas tugasnya tersebut yang dinilai ganda Luhut angkat bicara mengenai tugasnya ketika ditunjuk presiden menangani hal tersebut.
 
 
Kenapa selalu LUHUT?
 
"Tapi saya tidak merasa juga.. Saya itu sama dengan Menteri yang lain mungkin saya lebih tua dari banyak Menteri, mungkin presiden melihat saya lebih cocok untuk ngerjain ini, ditugasin disini," ungkap luhut dalam Podcast Deddy Corbuzier, pada 6 Juli 2021.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: instagram @amanatinstitute


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x