Adik Aming Bocah Viral Karena Video Ajakan Memakai Masker Meninggal Dunia, Ini Kronologinya

- 27 Agustus 2021, 16:49 WIB
Adik Aming meninggal dunia
Adik Aming meninggal dunia /facebook/Ismail Sabri Yaakob

KABAR BESUKI - Warganet kembali dihebohkan dengan meninggalnya bocah laki-laki yang viral beberapa waktu lalu karena video ajakan memakai masker.

Muhammad Aming Salleh Abdullah alias adik Aming meninggal pada hari Kamis, 26 Agustus 2021. Kabar meninggalnya adik Aming disiarkan oleh Kantor Berita Malaysia Sinar Harian.
 
Ibu dari adik Aming, Santi Sabri, 33 tahun, menyebut bahwa anaknya meninggal dunia bukan karena Covid-19.
 
Sebelum meninggal adik Aming dalam keadaan sehat walafiat, namun adik Aming sempat mengeluhkan sesak napas setelah makan mie.
"Tidak kenapa-kenapa, cuma setelah makan dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit," ujar Santi, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Miftah's TV.
 
Bahkan kata ibunda Aming, sebelum meninggal Almarhum Aming masih sempat membantu ibunya mengangkat barang kemudian adzan dan shalat.
 
Diketahui, Adik Aming sebelumnya sempat viral dengan video memakai masker. Di media sosial juga banyak beberapa pesan Adik Aming sebelum meninggal dunia.
 
Berikut ini pernyataan Adik Aming yang sempat viral terkait kampanye pakai masker.
 
"Kamu yang tidak pandai jaga diri kamu baik-baik, tidak pandai menggunai masker bagus bagus, begini (pakai masker di hidung dan mulut), kamu letak saja di sini (dagu), tidak ada guna kamu bawa masker kalau kamu tidak menutup hidung mulut kamu, kamu letak saja di sini (dagu), susah betul juga, susah juga dikasih tau, endak juga pandai paham," kata Adik Aming.
 
Anak berdarah Bugis ini tinggal di Tawau, Sabah Malaysia. Dia juga sempat viral lantara video Tiktok menirukan ceramah dai kondang Das’ad Latif.
 
Santi Sabri pun akan mengingat dan berusaha mengamalkan pesan terakhir Aming Tawau untuk dirinya mengenakan hijab, karena sebelum meninggal adik Aming sempat mengingatkan ibunya untuk menggunakan hijab.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Terkini

x