Kisah Marthina Kay, Seorang Polwan dari Pelosok Papua yang Tergabung dalam Misi Perdamaian Dunia

- 2 September 2021, 13:42 WIB
 Ilham Maulana <maulanacorky@gmail.com> Lampiran 13.13 (25 menit yang lalu) kepada saya  Kisah Marthina Kay, Seorang Polwan dari Pelosok Papua yang Tergabung dalam Misi Perdamaian Dunia
Ilham Maulana <[email protected]> Lampiran 13.13 (25 menit yang lalu) kepada saya Kisah Marthina Kay, Seorang Polwan dari Pelosok Papua yang Tergabung dalam Misi Perdamaian Dunia /PMJ News

KABAR BESUKI – Mungkin asing di telinga Anda ketika mendengar nama ‘Bripka Marthina Kay’.

Ternyata polwan satu ini merupakan salah satu dari 18 Polwan yang mengikuti pelatihan serta ujian dalam proses seleksi Garuda Bhayangkara Polri FPU 3 MINUSCA.

Seleksi itu dilakukan mencari anggota untuk Misi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di negara konflik Afrika Tengah.

Baca Juga: Anies Baswedan Menerima Anugerah Penghargaan dari LPSK: Pemerintah harus Melindungi Mereka yang Lemah

Wanita kelahiran 30 Januari 1984 ini merupakan putri dari Kepala Suku Simon Kay dari Kampung Merem Desa Demetim, Kabupaten Jayapura, Distrik Kemtuk Gresi.

Ibu dari Bripka Mathina kay sendiri hanya seorang ibu rumah tangga. Marthina merupakan anak kedua dari 7 bersaudara.

Marthina kecil sering diajak sang ayah berburu hewan liar di hutan. Sesekali ia memberanikan diri memegang senapan angin milik ayah.

Letusan senapan angin sudah terbiasa melintas di telinganya sampai membawa hasil buruannya pulang ke rumah untuk dijadikan santapan lezat.

Baca Juga: Istri Muda Yosef Akhirnya Depresi dan Mengaku Begini Soal Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah