KPI Dianggap Tak Berguna Menangani Kasus Saipul Jamil, Netizen: Lu Mending Bubar Aja Deh, Komisi Gak Berguna

- 7 September 2021, 12:30 WIB
KPI Dianggap Tak Berguna Menangani Kasus Saipul Jamil, Netizen: Lu Mending Bubar Aja Deh, Komisi Gak Berguna
KPI Dianggap Tak Berguna Menangani Kasus Saipul Jamil, Netizen: Lu Mending Bubar Aja Deh, Komisi Gak Berguna /Instagram @kpipusat/

KABAR BESUKI - KPI Akhirnya angkat suara tentang penyiaran artis Saipul Jamil. Netizen juga sudah melakukan untuk memboikot artis Saipul Jamil yang menjadi tersangka kasus pelecehan seksual.

Banyak netizen yang geram karena KPI terlambat dalam melakukan kebijakkan dan angkat suara terkait artis Saipul Jamil yang sudah berkeliaran bebas menunjukkan wajahnya di televisi.

Hal ini dianggap Saipul Jamil tak memiliki rasa malu, dan prihatin terhadap mental korban pelecehan seksual yang sudah ia lakukan.

Baca Juga: Virus Covid-19 Varian Baru 'Mu' Dipastikan Belum Masuk ke Indonesia

 

Baru-baru ini KPI mengunggah foto dan caption di akun instagramnya @kpipusat, "Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta seluruh lembaga penyiaran televisi untuk tidak melakukan amplifikasi dan glorifikasi (membesar-besarkan dengan mengulang dan membuat kesan merayakan) tentang pembebasan Saipul Jamil dalam isi siaran," tulisya.

KPI melarang agar tidak mengulang dan tidak merayakan tentang pembebasan Saipul Jamil didalam siarannya.

"Permintaan ini merespon sentimen negatif publik terkait pembebasan dan keterlibatan yang bersangkutan di beberapa program acara TV," ujarnya.

Baca Juga: Protes atas Glorifikasi Saipul Jamil, Arie Parikesit Mundur Sebagai Host 'Kelana Rasa' di Trans TV

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @kpipusat


Tags

Terkait

Terkini

x