Rocky Gerung Sebut Sentul City Ingin Monopoli Tanah di Kampung Gunung Batu: Itu Kurang Ajar Namanya

- 10 September 2021, 09:31 WIB
Rocky Gerung Sebut Sentul City Ingin Monopoli Tanah di Kampung Gunung Batu: Itu Kurang Ajar Namanya
Rocky Gerung Sebut Sentul City Ingin Monopoli Tanah di Kampung Gunung Batu: Itu Kurang Ajar Namanya /Facebook.com/The Real R

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyebut Sentul City ingin melakukan praktik monopoli terhadap tanah di Kampung Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat.

Rocky Gerung mengatakan, sejak seminggu lalu Sentul City telah menggusur setidaknya sepuluh rumah warga di Kampung Gunung Batu.

Rocky Gerung mencatat setidaknya ada 120 kepala keluarga dan total 500 orang warga Kampung Gunung Batu yang tergusur akibat penggusuran yang dilakukan atas permintaan pihak Sentul City.

"Udah ada dari seminggu lalu, mungkin udah sampai hari ini udah sepuluh rumah digusur. Itu satu lembah yang diklaim oleh Sentul City. Dan itu ada perkampungan yang dari tahun 1963 ada yang udah tinggal di situ, mungkin udah ada 120 KK. Jadi kalau digusur mungkin udah ada 500 orang yang tergusur," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 10 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Rumah di Kampung Gunung Batu Sebagai Tempat Diskusi dan Belajar Semua Kalangan

Rocky Gerung menyebut, tindakan yang dilakukan oleh Sentul City dengan melakukan somasi kepada dirinya merupakan teknik untuk menggusur rumah masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

"Jadi ini teknik dari perusahaan besar yang modalnya besar untuk mengancam, maka digusur dulu yang di atas nanti makin lama ke bawah," ujarnya.

Rocky Gerung menilai, Sentul City ingin melakukan praktik monopoli terhadap tanah warga Kampung Gunung Batu dengan cara-cara arogan.

Sebab menurut pengamatan dia, Sentul City sengaja menerjunkan banyak preman untuk menakut-nakuti warga Kampung Gunung Batu agar terpaksa meninggalkan tanah tempat tinggal mereka.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x